Momen Spesial Torres Sebelum Gantung Sepatu

Berkarir secara profesional selama 18 tahun, kini akhirnya Fernando Torres memutuskan untuk resmi pensiun. Pemain yang menjadi salah satu striker terbaik Spanyol itu gantung sepatu di usia yang ke 35 tahun pada Jumat, 21 Juni lalu. Nantinya pada hari Minggu mendatang Torres akan menggelar konferensi resmi bersama media.

Berita pensiunnya Torres tentu saja mengejutkan banyak pihak. Khususnya mereka para fans yang dulu pernah menyanjung Torres di klub kesayangan. Beberapa klub yang pernah memiliki Torres diantaranya adalah Liverpool, Chelsea dan Atletico Madrid. Dari sekian banyak pengalaman dan momen spesial tersebut, setidaknya ada beberapa momen yang paling diingat sepanjang masa.

Berikut ini tim 988bet sudah menyiapkan rangkumannya khusus untuk Anda.

 

Momen Spesial Torres Sebelum Gantung Sepatu

Menjadi Kapten di Usia 19 Tahun

Fernando Torres mengawali karir sepakbolanya bersama klub akademi Atletico Madrid. Dan saat usianya masih 15 tahun, ia sudah ditawari kontrak untuk bermain di klub senior. Dan empat tahun kemudian saat berusia 19 tahun, Torres sudah dipercaya mengemban posisi kapten. Tentu hal tersebut menjadi prestasi luar biasa dari bakat seorang striker muda.

 

33 Gol di Musim Perdana Bersama Liverpool

Torres menjalani 7 musim bersama Atletico Madrid hingga akhirnya ia pindah ke Liverpool. Dan secara mengejutkan Torres mampu mengemas 33 gol di musim perdananya bersama Liverpool. Kala itu ia melakoni 46 laga di semua kompetisi dan menjadi salah satu debutan pemain asing terbaik.

 

Kandidat 3 Besar Ballon d’Or

Prestasi tertinggi Fernando Torres bisa dibilang terjadi saat dirinya berhasil masuk ke 3 besar kandidat peraih Ballon d’Or. Kala itu ia bersaing dengan Ronaldo dan Messi. Namun sayang saat itu Ronaldo yang berhasil meraih gelar tersebut. Akan tetapi hal ini tetap saja membuktikan bahwa Torres adalah pemain dengan skill di atas rata-rata.

 

Kembali ke Kampung Halaman

Pada musim 2015 – 2016, Fernando Torres memutuskan untuk kembali ke klub pertamanya, yaitu Atletico Madrid. Di musim pertamanya sejak ia pulang kampung itulah Torres langsung berhasil mempersembahkan gelar juara Eropa.

Atletico Madrid berhasil mengalahkan Lyon di laga final dengan skor telak 3 – 0 dan keluar sebagai juaranya.

Baca juga: Ini Alasan Lampard akan Sukses Melatih Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *